Carl Fogarty.. Pembalap Tersukses Word Superbike Sepanjang Masa

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya-tanya siapa pembalap Superbike Terhebat sepanjang masa?. Kalau ada yang menjawab Troy Bayliss, Max Biaggi atau Jonathan Rea semua nya salah. Pembalap WorldSuperbike paling sukses sepanjang masa adalah Carl Fogarty, Pembalap asal inggris ini memegang rekor 4kali juara dunia Superbike, satu angka lebih besar di banding dengan Jonathan Rea.

Carl Fogarty

Prestasi Carl Fogarty layak di sandingkan dengan Giacomo Agostini sebagai juara dunia terbanyak dari MotoGP, dia pernah memenangkan empat kali juara dunia (1994,1995,1998,1999) dan ke-4 gelar tersebut diraihnya bersama Ducati. Selain menjadi pembalap dengan juara dunia terbanyak di Superbike, Carl Fogarty juga memegang rekor sebagai juara seri terbanyak ke-2 di bawah Jonathan Rea, dengan 59kali memenangkan balapan.

Sama seperti pembalap Superbike sukses pada umum nya, Carl Fogarty juga pernah merasakan sengitnya kompetisi GP500 (Sekarang MotoGP). Sayangnya Carl Fogarty seperti tidak berjodoh dengan GP500, banyak kesialan yang menimpa nya ketika menjadi Wild Card di GP500. Mulai dari terjatuh karna oli, terjatuh di putaran pertama hingga kehabisan bahan bakar ketika hampir meraih podium ke-3.

Carl Fogarty
Carl Fogarty GP500 dengan Cagiva

Pada tahun 2000 Fogarty  pensiun dari Superbike, tapi bukan berarti Fogarty berhenti dari kejuaraan Superbike, pada tahun 2002 dia kembali lagi sebagai menejer tim Foggy Petronas di World Superbike. Sayang perubahan regulasi membuat tim Foggy Petronas kurang kompetitif di banding kompetitor dan membuat tim ini harus berhenti mengikuti balapan pada tahun 2006.

Carl Fogarty

Setelah puas empat kali memenangi Superbike dan gagal menjadi menejer tim, membuat Fogarty lebih memilih menghabiskan sisa waktu nya di negara asal nya, Inggris. Sekarang Fogarty  lebih banyak menghabiskan waktu sebagai komentator, pengamat otomotif dan juga selebritis di tv lokal.


Meme – Meme Kocak Tentang Gagal nya Balapan MotoGP di Silverstone

Membandingkan Perseteruan Rossi VS Honda dan Marquez VS Yamaha

Proton KR3.. Saat GP500 Bisa Mengasapi MotoGP 990cc

Ngepoin Biaya Sponsor Honda Indonesia VS Yamaha Indonesai di MotoGP

Romano Fenati.. Si Bad Boy Yang di Kontak MV Agusta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *