Anthony West dan Kasus Doping Yang Terulang

Setelah dunia roda di buat  heboh oleh kasus Romano Fenati yang menarik tuas rem pembalap lain, sekarang kabar kurang sedap lainnya datang dari mantan pembalap MotoGP, Anthony West. Melalui tes urin yang di lakukan oleh FIM, West terbukti positif menggunakan doping (lagi), ketika mengikuti balapan WSS 600 di San Marino kemarin.

Anthony Wes doping

Ini bukan kali pertama Anthony West terkena kasus doping, sebelumnya pada tahun 2012 West pernah terbukti mengkonsumsi doping jenis Methylhexaneamine. Setelah terbukti mengkomsumsi postif, West di jatuhi hukuman penghapusan poin selama 18bulan ketika mengikuti balapan Moto2 dan di larang balapan selama satu bulan.

Anthony Wes doping

Seperti belum jera dengan kasus doping yang dulu pernah menimpanya, Anthony West lagi-lagi terkana kasus doping. Kali ini West terbukati menggunakan doping (lagi) ketika mengikuti seri balapa di San Marino (08/06/2018). Melihat hasil tes doping milik Anthony West, membuat FIM langsung memberi sangsi tegas pada West, terhitung mulai hari ini ( 14/09/2018) izin membalap West di bekukan dan dia dilarang tampil dalam balapan internasional manapun hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Dilarang nya West untuk mengikuti balapan hingga waktu yang belum jeles sebenernya sangat disayangkan. Saat ini West sedang berdada diposisi ke-7 klasemen sementawa WSS600 dan dia menjadi ujung tombak kawasaki setelah hengkang nya Kenan Sofuolu dari WSS600, Selain itu dia juga memegang posisi pertama di ARRC kelas Supersport 600cc.

Anthony Wes doping

Sekarang West harus duduk tenang di rumah dan merelakan posisi kalsemennya tersalip oleh pembalap – pelmbalap lain. Ya seperti yang pernah saya bilang di artikel sebelumnya, siapa menabur angin dia akan menuai badai.

Apapun alasannya, jauhi narkoba, doping dan obat-obat penenang lainnya.. waspadalah – waspadalah.

 


Romano Fenati.. Siapa menabur angin, dia menuai badai

Mungkinkah Yamaha M1 Menggunakan Mesin V4?

TM RACING.. Kembalinya Pabrikan ke-3 di Moto3

SKY Racing Tim dan Ocean Rescue kembali Bersama di Misano (Gallery)

Christophe Ponsson… Pengganti Tito Rabat Pasca Insiden silverstone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *