Danny Kent.. Juara Dunia Yang Terbuang

Menjadi juara dunia adalah cita-cita semua pembalap, banyak usaha waktu, hingga sumberdaya yang dikeluarkan agar bisa menjadi juara dunia. Jadi jangan heran dari ribuan pembalap hanya beberapa saja yang berhasil manjadi juara dunia. Sayangnya dengan semua pengorbanan bukan berarti juara dunia bisa hidup enak, bahkan ada beberapa juara dunia yang “terbuang” karna prestasinya kian meredup.

Danny Kent

Salah satu juara dunia yang bernasib kurang beruntung adalah Danny kent, pembalap asal Inggris ini sempat menjadi juara dunia Moto3 tahun 2015. Denny Kent harus ditendang oleh timnya (Speed Up Racing) di tengah musim karna kurang kompetitif. Denny kent bukanlah pembalap sembarangan, jatuh bangun telah dijalani Denny Kent untuk bisa bertahan hingga akhirnya dia menjadi juara dunia pertama asal Inggris semenjak Barry Sheene pada 1977.

Setelah menjadi juara dunia Moto3, pada 2016 Danny Kent naik kelas ke Moto2 bersama Leopard Racing Tim. di Moto2 Denny kesulitan beradaptasi seningga dia hanya mampu finis di posisi ke-35 kelasemen. dan pada 2017 Danny berpisah dengan Leopard Racing dan lebih memilih membalap bersama Kiefer Racing tim.

Danny Kent

Namun pada tahun 2017 nasib Denny jauh lebih parah lagi, bersama Kiefer Racing, Denny hanya mengikuti 3seri awal saja dan memutuskan untuk keluar dari tim. Setelah tidak memiliki tim, Denny hanya berpindah-pindah dari satu tim ketim lainnya sebagai pembalap pengganti, belum lagi cidera punggung yang memaksanya untuk berhenti mengikuti kompetisi 2017.

Pada 2018 Danny Kent bergabung dengan tim Speed ​​Up Racing tim. Sayangnya lagi-lagi nasip buruk belum mau pergi darinya. Setelah hanya mampu mengumpulkan 8poin dari 13kali balapa, akhirnya membuat tim memilih untuk memecat Danny dan menggantinya dengan Edgar Pons. Padahal teman satu timnya, Fabio Quartararo berhasil memperoleh 100 poin + 2podium dan 1pole position.

Danny Kent

Danny Kent sudah tidak akan ikut membalap di Thailand mendatang  dan nasipnya untuk 2019 masih sangat gelap. Tetapi bisa saja Denny kembali mencoba peruntungan di Moto3 atau kembali ke British Championship. Semua peluang masih terbuka bagi mantan juara dunia ini.

Danny Kent
Statistik Danny Kent

Sahhhh…. Jake Dixon Bergabung Dengan Angel Nieto Tim

Loh… Ada Baby Shark di Helm Sam Lowes

Alasan Nicolo Bulega Bergabung Dengan SKY Racing Moto2

Suzuki Bandit 150.. Saat 3 Motor Bergabung Jadi 1

Yamaha TZ750.. Motor Yang Mengubah MotoGP Untuk Selamanya

2 thoughts on “Danny Kent.. Juara Dunia Yang Terbuang

  1. killbill1 Oktober 1, 2018 / 16:18

    rider paling sering bolak balik dari moto3 ke moto2

  2. Yuuoto Oktober 1, 2018 / 16:29

    bener mas…
    paling sering naik turun kelas + udah pernah nyoba hampir semua merek
    cocok jdi tester

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *