Ninja ZX-6R.. Pesakitan Di Antara Para Juara Dunia

Minggu kemarin (30/09/18) mungkin adalah harinya Kawasaki, bagai mana tidak Kawasaki berhasil menyabet banyak gelar di Word Superbike. Mulai dari juara dunia Superbike dan Wssp300, juara dunia pabrika Superbike dan Wssp300, Lalu DS Junior tim Kawasaki juga menjadi tim terbaik di Wssp300. Seolah semua kelas hanya dimiliki Kawasaki.

Ninja ZX-6R

Sayangnya dominasi Kawasaki di Superbike dan Wssp300 tidak terjadi di kelas Supersport. Ninja ZX-6R menjadi andalan Kawasaki di kelas Supersport, harus jatuh bangun menghadapai pabrikan lain. Jangan harap bisa menghadapi  Yamaha R6 atau Mv Agusta F3 dalam perebutan podium, dari sekian banyak pembalap Kawasaki hanya beberapa yang konsisten masuk 10besar. Jika dibandingkan dengan Ninja ZX-10RR dan Ninja 400 yang berhasil menjadi juara dunia, Ninja ZX-6R lebih terlihat seperti pesakitan.

Ninja ZX-6R

Semenjak Kenan Sofuoğlu memilih untuk pensiun karna cidera yang di alaminya, Kawasaki kehilangan sosok yang bisa membawa ninja ZX-6R menjadi juara. Saat ini pembalap Kawasaki terbaik ke-2 setelah Kenan Sofuoğlu adalah Antony West, mantan pembalap MotoGP ini sering masuk 10 besar dalam balapan. Sayangnya West terkena kasus doping dan harus berhenti membalap untuk sementara, hal tersebut membuat Kawasaki makin jauh tertinggal di banding pabrikan lain.

Ninja ZX-6R

Sekarang kawasaki menempati posisi ke-4 kelasemen sementara parbrikan di Word Superbike, Kawasaki hanya satu tingkat lebih baik dibanding Triumph yang hanya mengandalkan satu tim saja. Dengan hanya tersisa 2seri balapan lagi dan absennya pembalap utama, bisa dipastikan ini dalah tahun yang buruk untuk Kawasaki di kelas Superbike.


Word Superbike Tidak Laku?, Salahkan Dorna..

Menelusuri Jejak TZ250 Milik Yamaha Indonesia Ex Doni Tata

Jonathan Rea.. Pembalap Terbuang Yang Menjadi Juara Dunia Tersukses

Danny Kent.. Juara Dunia Yang Terbuang

Hot.. Penampakan Final Mv-Agusta Moto2

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *