Melihat Aksi Lokal Hero Di Sirkuit Buriram Thailand

Balapan di sirkuit Buriram Thailand baru saja selesai, dan bisa di bilang Thailand telah sukses menjadi tuan rumah balapan MotoGP untuk pertama kalinya. Layout sirkuit buriram juga memungkinkan para permbalap bisa terus menggantung gas, sehingga kita  banyak disuguhi aksi saling menyusul, overtaking hingga banyak pembalap yang keluar lintasan.

Disemua kelas kita bisa menyaksikan serunya balapan, pembalap-pembalap terdepan saling overtaking untuk memperebutkan podium. Sayangnya para Lokal Hero tidak ikut meramaikan serunya balapan di barisan depan, terhitung ada 4 pembalap Thailand  yang ikut meraikan balapan. 3 pembalap wildcard dan 1 pembalap reguler.

Kita mulai saja bahas satu persatu lokal hero dari negri gajah putih ini. Yang pertama ada satu-satunya pembalap Thailand di Moto2, Thitipong Warokorn. Thitipong adalah mantan pembalap Moto2 selama 3tahun (2013-2015), selama di Moto2 Thitipong  belum pernah sekalipun mencetak poin. Pada balapan kali ini, Thitipong mendapat wildcard dan membalap dengan SAG team, sayangnya dia harus puas finis di posisi ke-18 dan menambah prestasi 0 poinnya.

pembalap Thailand
Thitipong Warokorn

Selanjutnya ada Nakarin Atiratphuvapat dari Honda Team Asia Moto3 dan Apiwath Wongthananon dari VR46 Master Camp Team Moto3. Nakarin adalah pembalap reguler di Moto3, sayangnya pada balapan kandang dia harus terjatuh dan gagal meraih poin. Sedangkan Apiwath adalah anak didik Valentino Rossi di VR46 Master Camp angkatan pertama, sayang hasil berlatih di VR46 Master Camp belum mampu mebawa Apiwath menembus barisan depan seperti murid rossi lainnya, Apiwath harus puas finish di posisi ke-16 pada balapan.

pembalap Thailand
Apiwath Wongthananon
pembalap Thailand
Nakarin Atiratphuvapat

Pembalap tuan rumah yang terakhir adalah Somkiat Chantra. Mantan juara Asia Talent Cup ini menjadi lokal hero paling kompetitif di banding lainnya, dalam balapan dia bisa finish di posisi ke-9 dan mengantongi 7 poin. Ini adalah hasil yang sangat baik untuk ukuran pembalapa wildcard yang baru pertama kali ikut balapan.

pembalap Thailand
Somkiat Chantra

Sayangnya dengan semua keuntungan yang dilimili para pembalap tuan rumah tidak membuat mereka semua mampu menghadapi kerasnya balapan, ini membuktikan kerasnya kejuaraan dunia tidak main-main.


Ternyata Valentino Rossi Menggunkan Settingan Brno di Buriram

Doni Tata… From Hero To Zero

Ninja ZX-6R.. Pesakitan Di Antara Para Juara Dunia

Word Superbike Tidak Laku?, Salahkan Dorna..

Menelusuri Jejak TZ250 Milik Yamaha Indonesia Ex Doni Tata

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *