Ternyata Valentino Rossi Menggunkan Settingan Brno di Buriram

Sebelumnya Valentino Rossi dan tim sempat melakukan pengetesan di sirkuit Brno (6/8/18), dalam pengetesan tersebut Valentino Rossi sempat menggunakan motor Yamaha M1 yang menggunakan spakbor depan belakang yang di berikan banyak lubang yang berguna untuk membantu menurunkan suhu ban. Sedangkan bagian fairing samping depan di papas hingga sejajar radiator, sehingga membuat bagian depan fairing harus di berikan penyangga agar dapat menahan tekanan ketika sedang melaju kencang.

Valentino Rossi Buriram
Pengetesan di Brno

Setelah pengetesan di sirkuti Brno, tidak ada satupun pembalap Yamaha yang pernah menggunakan fairing dan spakbor hasil pengetesan di Brno, baik dalam latihan bebas atau balapan. Bahkan ketika balapan kandang di sirkuit Misano, Valentino Rossi tidak terlihat menggunakan hasil pengetesan di sirkut Brno. Jadi banyak yang mengira Yamaha tidak mendapat hasil bagus dengan pengetesan, sehingga model fairing baru tersebut tidak akan pernah digunakan.

Valentino Rossi Buriram
Sesi latihan bebas Buriram

Namun diluar dugaan ketika latihan bebas di sirkuit Buriram, Valentino Rossi sempat mencoba paket spakbor coak dan fairing yang telah  disangga yang di kombinasikan dengan aero fairing baru milik Yamaha. Namun sepertinya hanya Valentino Rossi saja yang mengunakan aero fairing baru dan spakbor coak, karna Maverick Viñales tidak terlihat menggunakannya selama sesi latihan berlangsung.

Sayangnya paket aero fairing baru dengan kombinasi spakbor coak tidak memberikan hasil yang cukup memuaskan, terbukti Valentino Rossi hanya menggunakanya ketika sesi latihan bebas saja, ketika kualifikasi Valentino Rossi malah kembali menggunakan aero faring dan spakbor lama dan menpat posisi star ke-2.

Valentino Rossi Buriram

Jika kita mengamati dari mulai latihan bebas hingga waktu kualifikasi, terlihat Yamaha M1 yang di gunakan Valentino Rossi mengalami peningkatan, walau begitu bukan berarti Yamaha sudah benar-benar bebas dari masalah, karena Yamaha masih terlihat mencoba banyak settingan dengan kombinasi yang berbeda. Tetapi dengan hasil bagus di sirkutit Buriram bisa menjadi motivasi dan data yang bagus untuk pengembangan Yamaha M1 kedepan.


Doni Tata… From Hero To Zero

Ninja ZX-6R.. Pesakitan Di Antara Para Juara Dunia

Word Superbike Tidak Laku?, Salahkan Dorna..

Menelusuri Jejak TZ250 Milik Yamaha Indonesia Ex Doni Tata

Jonathan Rea.. Pembalap Terbuang Yang Menjadi Juara Dunia Tersukses

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *