Waduhhh… Ternyata Red Bull Rookies Cup Menggunakan Motor Honda

Kita semua tahu raksasa minuman berenergi, Red Bull, identik dengan pabrikan KTM. Hampir di semua cabang otomotif yang di ikuti KTM maka ada Red Bull sebagai seponsor mulai dari Moto3, Moto2, MotoGP, MXGP, hingga Rally Dakar mereka selalu bersama. Bahkan ada pepatah yang bilang dimana ada KTM di situ ada Red Bull.

Red Bull Rookies Cup
KTM RC 250R Moto3

Tetapi ada yang unik ketika seleksi pembalap Red Bull Rookies Cup, di sirkuit Guadix Spanyol kemarin (4/10/18). Pada waktu menyeleksi para pembalap, Red Bull Rookies Cup malah terlihat menggunakan motor Honda, lebih tepatnya Moriwaki MD250 (disini namanya GPmono). Moriwaki MD250 adalah motor semi prototype yang di buat oleh prusahaan Moriwaki dengan menggunakan 80% suku cadang milik Honda.

Red Bull Rookies Cup
Moriwaki MD250 (GP Mono)

Red Bull Rookies Cup

Red Bull Rookies Cup

Ini adalah tahun pertama Red Bull Rookies Cup menggunakan motor dari Moriwaki, sebelumnya pihak Red Bull Rookies menggunakan KTM RC 125GP 2tak sebagai motor untuk menyeleksi. KTM RC 125GP sendiri adalah  motor andalan KTM ketika masih dibukanya kelas GP125 2tak.

Red Bull Rookies Cup
KTM RC125 GP 2Tak

Mungkin alasan Red Bull Rookies Cup lebih memilih menggunakan motor dari Moriwaki karna karater Moriwaki MD250 lebih mendekati karater KTM RC 250R yang di gunakan untuk bertanding di Moto3 dan Red Bull Rookies Cup, Sehingga kemampuan para peserta bisa lebih terlihat di banding dengan menggunakan KTM RC 125GP yang masih menggunakan mesin 2tak.


Ketatnya Persaingan Di Seleksi Red Bull Rookies Cup

Perbedaan GP-mono dan moto3

Melihat Aksi Lokal Hero Di Sirkuit Buriram Thailand

Ternyata Valentino Rossi Menggunkan Settingan Brno di Buriram

Menelusuri Jejak TZ250 Milik Yamaha Indonesia Ex Doni Tata

2 thoughts on “Waduhhh… Ternyata Red Bull Rookies Cup Menggunakan Motor Honda

  1. Mekanik pinggiran Oktober 18, 2018 / 13:30

    Seleksi KTM biasanya pakai Metrakit PreGP, bukan KTM 2 tak. Lagian seleksi RBRC yang dipakai adalah motor yang memiliki kemiripan/kedekatan spek tapi dengan harga semurah2nya itulah kenapa dipilih Metrakit dan sekarang Moriwaki. Moriwaki sendiri sekarang di Eropa harganya cuma setara sport A2 makanya sangat terjangkau. Beda sama disini harganya malah melebihi harga barunya karena unit yanh jumlahnya tetap tapi yang minat semakin banyak.

  2. Yuuoto Oktober 18, 2018 / 17:57

    dulu pakai ktm rc125r gan sebelum pakai preGP baru lah tahun ini pakai moriwaki..
    iya bener.. kebanyakan yg sekarang sisa indorix yg gagal thun 2010

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *