World Superbike Qatar.. Seri Pamungkan Yang Gagal Bersinar

Dibalik riuhnya balapan Motogp di sirkuit Phillip Island Autralia, ternyata World Superbike juga menggelar seri pamungkas di Sirkuit Qatar dengan waktu yang hampir bersamaan dengan balapan MotoGP. Hanya saja jika MotoGP di adakan pada siang hari, maka World Superbike di perlombakan pada malam hari (balapan malam).

Superbike Qatar

Race pertama yang di adakan pada hari Jumat jam 7 malam waktu Qatar, lagi-lagi berhasil di menangkan oleh Jonathan Rea, lalu posisi ke-2 berhasil di raih oleh Tom Sykes, dan podium terakhir di isi oleh Alex Lowes. Yang menariknya, mantan pembalap MotoGP, Loris Baz berhasil meraih posisi ke-6 dengan motor BMW, bisa di bilang finish ke-6 adalah posisi terbaik selama dia mengikuti musim ini.

Sayangnya seri pamungkas World Superbike di sirkuit Losail Qatar jauh dari kesan meriah, bahkan seperti ditelan bumi. Justru media berbondong-bondong meliput jalannya MotoGP yang memiliki waktu hampir besamaan dengan Superbike. Bahkan aksi Jonathan Rea yang berhasil memperpanjang rekor kemenanganya, harus kalah tenar di banding aksi Alex Rins yang mencegat “taxi” karna Suzuki GSX-RR miliknya mogok di Phillip Island.

Superbike Qatar

Dorna sebagai pemilik MotoGP dan Superbike seharusnya sudah paham, bahwa Superbike memiliki pamor di bawah MotoG. Dengan adanya dua balapan yang berlangsung hampir bersamaan, pastinya balapan dengan level lebih tinggi akan banyak di liput media. Mungkin ini harus jadi pelajaran untuk Dorna kedepannya, jangan pernah lagi menggelar MotoGP dan Superbike secara bersamaan.


Hoootttt… Maverick Vinales Ternayata Menggunakan Buritan Baru

Formula LGB… Balap Formula Termurah Sejagat Raya

Suzuki Gixxer Cup.. Balapan Dengan Cita Rasa India

Kereeenn… Helm Baru Andrea Iannone Di Jepang

Tenyata Gerry Salim Tidak Lolos Seleksi Red Bull Rookies Cup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *