Hotttt… Aprilia Racing MotoGP Menggunakan Fairing Baru

Permasalahan yang di hadapi Aprilia Racing team sebenarnya mirip-mirip dengan yang di alami oleh Yamaha Moviestar MotoGP, mereka terkendala kurangnya traksi ban yang di berikan oleh Michelin. Hanya saja yang membedakan Aprilia lebih bermasalah dengan distibusi bobot yang tidak merata sedangkan Yamaha yang bersetatus non konsesi lebih bermasalah pada elekronik.

Aprilia RS-GP

Untuk mengatasi kendala kurangnya traksi ban, Aprilia Racing team akhirnya mengeluarkan update terbaru di sirkuit Phillip Island, Austalia. Pada update kali ini, Aprilia RS-GP milik Aleix Espargaro mendapat model fairing baru, mirip seperti model faring 2017. Aero fairing juga mengalami sedikit perubahan posisi di banding dengan seri sebelumnya dan yang takhir ada perubahan pada diameter kenalpot.

Aprilia RS-GP

Aprilia RS-GP

Gambar pertama adalah model faring yang di gunakan pada balapan Motegi Jepang, terlihat jelas model fairing memiliki 2 lubang fentilasi di samping tanpa kisi-kisi, sedangkan pada model fairing terbaru menggunakan lubang fentilasi yang memiliki kisi-kisi. Ada kemungkinan fairing dengan kisi-kisi mampu melepas panas lebih cepat.

Aprilia RS-GP

Selain itu di bagian aero fairing juga mengalami sedikit modifikasi, jika selumnya sejajar dengan lubang air ram makan sekarang turun sekitar 2-3cm dari lubang air ram. Mungkin penurunan posisi Aero faring ada hubungannya dengan downforce, mengingat aprilia sering mengalami overhead pada ban depan.

Aprilia RS-GP

Lalu yang trakhir sepertinya diameter leher kenalpot yang di gunakan sedikit lebih besar di banding dengan sebelumnya, kara di faring baru ada tekukan untuk jalur leher kenalpot. perubahan dia meter leher kenalpot menandakan ada perubahan pada sektor mesin, karna menambah diameter tanpa merubah mesin akan membuat tenaga menjadi lebih loyo.

Sebenarnya masih banyak update yang diberikan oleh Aprilia untuk untuk meningkatan performa Aprilia RS-GP milik milik Aleix Espargaro, sayangnya yang lain tidak kasat mata. dan sepertinya update kali ini memberi hasil yang lumayan positif, karna Aleix Espargaro mampu finish di posisi ke-9.


World Superbike Qatar.. Seri Pamungkan Yang Gagal Bersinar

Hoootttt… Maverick Vinales Ternayata Menggunakan Buritan Baru

Formula LGB… Balap Formula Termurah Sejagat Raya

Suzuki Gixxer Cup.. Balapan Dengan Cita Rasa India

Kereeenn… Helm Baru Andrea Iannone Di Jepang

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *