Honda LCR.. Sponsor Yang Sambung Menyambug Menjadi Satu

Jika kalian masi ingat lagu dari sabang sampai merauke, ada sebuah lirik yang berbunyi sambung menyambung menjadi satu itulah Indonesia. Kalau diperhatikan nasip Honda LCR tak jauh berbeda dengan lirik lagu dari sabang sampai merauke, dimusim ini Honda LCR harus sambung menyambung beberapa seponsor yang berbeda agar tetap bisa bertahan musim ini.

Honda LCR

LCR sendiri singkatan dari Lucio Cecchinello Racing. LCR tim pertama kali dibentuk pada tahun 1996 agar sang pemilik, Lucio Cecchinello bisa mengikuti kompetisi di GP125. Walau awalnya LCR hanyalah sebuh tim privater, tetapi LCR mampu berkembang dan bertahan hingga saat ini.

Walau LCR hanyalah sebuah tim kecil, tetapi nama-nama besar pernah membalap bersama mereka, seperti Alex De Angelis  , Mattia Pasini , Randy De Puniet , Carlos Checa dan Eugene Laverty pernah menjadi raider LCR. Bahkan banyak juara dunia yang pernah dikontrak oleh LCR, seperti Toni Elias, Stefan Bradl hingga Casey Stoner.

Sayangnya dengan segudang prestasi dan nama besar, tidak membuat LCR menjadi tim dengan dana yang melimpah. Jika kita dibandingkan dengan tim lain di MotoGP, Honda LCR hanyalah sebuah tim kecil dengan dana yang sangat terbatas, bahkan sekelas Ducati  Avintia memiliki dana yang lebih besar di banding Honda LCR.

Honda LCR
Honda LCR Losail Qatar
Honda LCR
LCR Honda Cota Amerika
Honda LCR
LCR Honda TT Asen Belanda
Honda LCR
LCR Honda Ceko Brno
Honda LCR
LCR Honda Misano San Marino

Tidak seperti tim-tim lain, LCR banyak didukung seponsor-seponsor kecil yang terkadang menjadi sponsor utama sementara, dan Jika dihitung Honda LCR sudah berganti hingga 5 seponsor hingga seri ke-13 (Aragon). Jadi jangan heran kalau Honda LCR bisa melakukan launching tim + seponsor setiap 2 atau 3 race sekali.

Walau hanya tim kecil dengan dana yang terbatas, LCR sudah membuktikan dapat bersaing melawan tim-tim besar. Bahkan LCR dipercaya oleh Honda untuk menjadi tim satelit utama dan memberi Cal Crutchlow motor yang sama dengan Marquez dan Pedrosa.


Sandro Cortese.. Juara Dunia Supersport Yang Mengukir Sejarah

Ducati Panigale V4 Siap Balapan Untuk Pertamakalinya

Hotttt… Aprilia Racing MotoGP Menggunakan Fairing Baru

World Superbike Qatar.. Seri Pamungkan Yang Gagal Bersinar

Hoootttt… Maverick Vinales Ternyata Menggunakan Buritan Baru

4 thoughts on “Honda LCR.. Sponsor Yang Sambung Menyambug Menjadi Satu

  1. RISKI - RPMSUPER.COM November 2, 2018 / 09:50

    Avintia banyak duit karena duit dari pembalapnya kali ya :mrgreen:

  2. Yuuoto November 2, 2018 / 16:49

    @RISKI – RPMSUPER.COM

    mungkin ada bebrapa pembalap yg dateng bawa seponsor
    tapi antivia emang udah tajir
    tergolong stabil soal pendanaan mereka

  3. Yuuoto November 11, 2018 / 06:21

    @roel
    lebih ke arah terpaksa sebenernya
    biar tetep ngebul kenalpotnya
    hahaha..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *