GP-SportsR Spirit.. Moto2 Legal Untuk Jalan Raya

Jika sebelumnya sudah membahas soal BSB GP2, nah sekarang saya mau ngebahas salah satu peserta BSB yang pernah bikin fenomena di kelas Supersport. Dia adalah GP-SportsR, motor yang di produksi hanya 50unit saja oleh produsen motor asal Inggris, Spirit Motorcycle.

GP-SportsR Spirit

GP-SportsR sendiri adalah motor semi prototype yang mengambil konsep Moto2 namun bisa digunakan untuk jalan raya. GP-SportsR di lengkapi dengan mesin 3silinder segaris 750cc dari triumph yang mampu menghasilkan tenaga hingga 180HP, lalu di padu dengan sasis tralis buatan Spirit Motorcycle yang mampu di setting mengikuti lintasan.

GP-SportsR Spirit

Bukan hanya mesin dan sasis yang di buat istimewa, motor yang hampir seluruh bagiannya dibuat tangan ini juga menggunakan body dari serat karbon. Lalu pada bagian elektronik GP-SportsR di lengkapi banyak elektronik layaknya motor Moto2. Sayangnya pada suspensi GP-SportsR menggunakan suspensi dari K-Tech bukan dari ohlins atau WP seperti di Moto2. Dengan segudang suku cadang exotic jangan heran jika berat GP-SportsR hanya 140Kg (lebih ringan 30Kg dari ninja 250cc).

Pada tahun lalu GP-SportsR sempat mengikuti kejuaran BSB dikelas Supersport dan berlomba dengan motor Supersport yang full kompetisi, daaannn hampir setiap seri yang di ikutinya GP-SportsR mampu meraih podium utama. Sayangnya GP-SportsR tidak lolos regulasi BSB, jadi Spirit Motorcycle hanya mengikuti balapan murni untuk promosi tanpa memperoleh poin atau gelar juara.

kalau emang berminat siapin uang £68,999, ya kira-kira kalo di rupiah bisa abis  1,124,700,000 (hitung sendiri deh nol nya). Buat motor yang super exotic dan di produksi terbatas, cukup layak lah klo pengen beli, kalo pengen ya hehe..


Sikaattt… Rafid Topan Lelang Helm Ex Moto2 Sepang

BSB GP2.. Balapan Paket Hematnya Moto2

Wah.. Ternyata Yamaha Pernah Membuat Mobil Supercar

Pentingnya Baut dan Mur Dalam Balapan

Ngepoin Spoiler Helm X-lite Milik Pembalap GP

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *