Ngepoin Fairing Baru Honda RC 213V di Test Valencia

Gelaran MotoGP baru saja usai, seri pamungkas di Valencia menjadi penanda berakhirnya MotoGP musim 2018. Banyak drama yang mewarnai jalannya balapan Valencia, mulai duo Yamaha gagal finish, di tundanya balapan hingga berhasilnya KTM meraih podium untuk pertama kalinya di MotoGP.

Selepas seri pamungkas di Valencia bukan berarti para pembalap bisa bersantai-santai, mereka harus mulai melakukan test untuk menentukan arah pengembangan untuk mesim depan. Semua tim mengikuti sesi test Valencia, termasuk tim yang berhasil meraih juara dunia, Honda Repsol. Jika kita perhatihan, sepertinya Marc Marquez sedang mengetes mesin dan faring baru untuk musim depan.

Kalau diamati ada perubahan minor pada fairing baru yang di gunakan Marquez pada sesi test pertama. Fairing hitam yang digunakan Marquez tidak memiliki lubang fentilasi (lingkaran merah) seperti di fairing musim ini (lingkaran biru). Ada kemungkinan lubang fentilasi mengenai bagian dari mesin baru milik Honda, sehingga lubang fentilasi di hilangkan.

Valencia

Valencia

Tidak banyak yang berubah dari fairing RC 213V milik Marquez saat pengetesan, sepertinya Honda masih fokus pada pengembangan mesin baru. Mungkin karna itu aero fairing dan spakbor depan masih menggunakan fersi lama. Lalu bagai mana dengan Lorenzo? Sepertinya Lorenzo masih beradaptasi dengan RC 213V fersi 2018, jadi dia belum menggunakan motor yang sama dengan Marquez.


Hoott.. Thomas Luthi Berhasil Memecahkan Rekor Baru

Wooow… Ternyata Panigale V4R Menggunakan Mesin Ducati GP15

Wahhhh… Ternyata Ini Alasan Maverick Vinales Berganti Nomer 12

Sahhhhh… Dominique Aegerter Menjadi Pembalap Mv Agusta Moto2

GP-SportsR Spirit.. Moto2 Legal Untuk Jalan Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *