Yukk lihat Ego Corsa.. Motor Yang Di Gunakan Balapan MotoE

MotoGP baru saja memasiki era baru, di mana untuk pertama kalinya dalam sejarah Dorna menyelenggarakan balapan motor listrik, dan di berinama MotoE World Cup. Untuk menyelenggarakan MotoE Dorna bekerja sama dengan produsen motor listerik asal Italia, Energica Motorcycles atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Enel.

motoE

Motor yang di gunakan dalam kompetisi MotoE di beri nama Ego Corsa. Ego Corsa sendiri mengambil basis dari motor Ego Sport, tidak banyak yang berubah dari Ego Corsa, rangka dan lengan ayun masih menggunakan standar dan mesin hanya mengalami sedikit update untuk kepentingan kompetisi.

Perubahan paling jelas terlihat pada bagian kaki-kaki (pelek, suspensi dan pengereman) yang di ganti untuk kompetisi, body juga di buat ulang dengan menggunakan serat karbon dan penggunaan batrai spesial untuk kompetis, yang memiliki bobot lebih ringan dan kecil tetapi memiliki kapasitas batrai 50% lebih besar dari standar.

Ego Corsa sendiri sendiri memiliki tenaga hingga 160HP (lebih besar 10HP dari standar) dan mampu melaju hingga 270km/jam. Ego Corsa juga di lengkapi dengan pendingin oli (tanpa radiator) yang mampu mendinginkan magnet super milik Ego Corsa. Seperti kebanyakan motor listrik, Ego Corsa tidak memiliki kopling dan gearbox transmisi, sehingga untuk mengatur power dan laju motor sangat tergantung dari kemampuan rider mengatur gas dan rem motor.

MotoE sendiri akan di adakan sebanyak 5seri dan diperlombakan berbarengan dengan MotoGP seri Eropa. MotoE sendiri juga memiliki format seperti MotoGP, dimana sesilatihan akan di lakukan pada hari jumat, kualifikasi hari sabtu dan balapan pada hari minggu. dan waktu pertandingan MotoE antara 7 hingga 10 lap/race (tergantung panjang lintasan).

Jadi kita tunggu saja aksi para pembalap MotoE di lintasan musim depan, entah akan bisa semenarik Moto3 / Moto2, atau menjadi membosankan karna terlalu senyap?. Kita tonton aja musim depan.


Ngepoin Fairing Baru Honda RC 213V di Test Valencia

Hoott.. Thomas Luthi Berhasil Memecahkan Rekor Baru

Wooow… Ternyata Panigale V4R Menggunakan Mesin Ducati GP15

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *