MotoE.. Balapan Motor Grand Prix Paling Lambat Di Dunia

Masuknya MotoE dalam balapan list `motogp menambah ramainya balapan paling bergengsi di Dunia. Bukan hanya itu, MotoE juga di jejali pembalap-pembalap bintang yang namanya tidak asing di telinga kita, sebut saja Bradley Smith, Randy De Puniet hingga Sete Gibernau ikut meramaikan balap motor listrik kelas dunia ini.

MotoE

Debut pertama MotoE  untuk musim balap 2019 baru saja selesai, para pembalap MotoE melakukan tes pramusim 2019 di sirkuit Jerez. Ada yang menarik ketika para pembalap MotoE menyelesaikan seluruh sesi tes, catatan waktu yang dihasilkan para pembalap dengan motor listrik sungguh sangatlah lambat.

Catatan waktu terbaik dalam tes pramusim Moto-E berhasil di raih oleh Bradley Smith, dia mencatatkan waktu terbaik 1m 50.265s. dan rata-rata waktu yang berhasil di raih pembalap MotoE adalah 1m 51detik hingga 1m 52detik. Jujur ini catatan waktu yang cukup lama untuk sebuah motor dengan embel-embel balapan kelas dunia.

MotoE

Jika kita bandingkan dengan catatan waktu milik pembalap Moto2 di sirkuit yang sama, Luca Marini dari SKY Moto2 berhasil memperoleh waktu terbaik 1m 41.524s atau 9 detik lebih cepat dari catatan waktu  Bradley Smith di Moto-E. Dan jika kita bandingkan lagi dengan Moto3 di lintasan yang sama, Jorge Martin dari Gresini Moto3 berhasil memperoleh catatan waktu 1m 46.193s itu berarti catatan waktu Moto3 lebih cepat 4detik di banding fastest milik MotoE. Padahal power Moto3 hanya 55Hp jauh lebih kecil di banding Moto-E yang bisa mencapai 160HP.

Lalu bagai mana jika dibandingkan catatan waktu milik kelas lain?. Jika di bandingkan dengan catatan waktu kelas Superstock 600 yang di perlombakan CEV 2018, catatan waktu terbaik yang berhasil di raih adalah 1m 45s. Dengan begitu berarti satu-satunya balapan tingkat dunia yang memiliki catatan waktu di bawah MotoE adalah Supersport 300, karna catatan waktu terbaik Supersport 300 di sirkuit Jerez adalah 1m 54s.

MotoE

MotoE

Memang masih terlalu prematur jika kita membandingkan hasil pramusim 2019 milik Moto-E. Mungkin para pembalap belum terbiasa balapan dengan motor “matic” atau mereka belum bisa menemukan settingan yang cocok, semua bisa saja. Ya minimal kita bisa tahu seberapa cepat Moto-E di banding dengan kelas lainnya di MotoGP.


Yukk lihat Ego Corsa.. Motor Yang Di Gunakan Balapan MotoE

Ngepoin Fairing Baru Honda RC 213V di Test Valencia

Hoott.. Thomas Luthi Berhasil Memecahkan Rekor Baru

Wooow… Ternyata Panigale V4R Menggunakan Mesin Ducati GP15

Wahhhh… Ternyata Ini Alasan Maverick Vinales Berganti Nomer 12

2 thoughts on “MotoE.. Balapan Motor Grand Prix Paling Lambat Di Dunia

  1. kang suyat November 28, 2018 / 10:42

    bobot nya lebih berat 100Kg dari motoGp pak, WAJAR kalo lambat.

  2. Yuuoto November 28, 2018 / 17:54

    @kang suyat
    bener banget
    itu salah satu masalahnya
    nanti deh klo sempet saya bikin artikel terpisah soal motoe
    kenapa bisa lambat banget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *