Salahkah Ahmad Yudhistira Menolak AHRT?

Hingga saat ini mantan pembalap dari Kawasaki Manual Tech, Ahmad Yudhistira, belum juga mendapat team untuk memulai musim 2019. Walau musim ini Yudistira berhasil memperoleh posisi ke-3 di kelasemen akhir Supersport ARRC, nyatanya tidak membuat Yudistira langsung dilirik team Superbike ARRC.

Sekedar info saja untuk yang belum tahu, untuk tahun depan balapan tingkat Asia (ARRC) akan membuka kelas Superbike 1000, dan menurut peraturan baru pembalap di atas 25 tahun seperti Yudistira (26thun) tidak bisa ikut lagi balapan di kelas Supersport 600 dan harus naik kelas ke Superbike. Sedangkan Kawasaki Manual Tech yang sudah 7tahun bersama Yudistira harus mundur karna kekurangan dana untuk membalap di kelas Superbike ARRC.

Belum berhasilnya Yudistira mendapat team untuk 2019 banyak membuat netizen kembali mengungkit sikap Yudistira yang menolak pinangan Astra Honda Racing Team (AHRT) di tahun 2015 lalu dan lebih memilih tetap bersama Kawasaki. bahkan ada yang bilang bahwa ini karma untuk Yudis karena Sudah menolak AHRT.

Apa Yudistira salah sudah menolak AHRT?. Jika kita memandang dengan hati nurani tentu saja Yudistira tidak salah, jauh sebelum Yudistira dilamar AHRT, Kawasaki sudah menghabiskan milyaran untuk mendukung Yudis balapan di dalam dan luar negri. Hanya saja mungkin Yudistira lupa kalau balapan lebih dari sekedar kebersamaan, lebih banyak ikatann “bisnis” dalam dunia balap.

Lalu bagai mana nasib Yudistira tahun depan?. Hingga sekarang belum jelas kemana dia berlabuh, yang jelas 99,9% Yudis tidak akan membalap bersama Kawasaki dan kemungkinan kecil bergabung dengan AHRT dan menurut gosip yang beredar Yudis akan kembali membalap di balapan lokal atau bergabung dengan team Malaysia untuk turun di ARRC. Kemanapun Yudistira musim depan, kita doakan saja semoga dia dapat team terbaik.

Perestasi Ahmad Yudhistira bersama Kawasaki

2012

1 St – National Champion Indoprix 125cc
2 Nd – National Champion Indoprix 110cc

2013
2 Nd – National Champion Supersport 600cc

2014
1 St – National Champion Supersport 600cc


2015
1 St – National Champion Supersport 600cc
3 Rd – ARRC Supersport 600cc
9 Th – Suzuka 8 Hours Endurance

2016
2 Nd – National Champion Supersport 600cc
8 Th – AsianGP Champion Supersport 600cc

2017
5 th – ARRC Supersport 600cc
2 Nd – MFJ All Japan Road Race Championship Round 5 (Wild Card)

2018
3 rd – ARRC Supersport 600cc


4 Pembalap MotoGP Yang Mampu Juara Dengan 3 Pabrikan Berbeda

Harris Moto2.. Ketika Yamaha Turun di Kelas Moto2

5 Alasan Valentino Rossi Harus Pindah Ke World Superbike

Hotttt….. Motor Petronas FP1 Kembali Mengaspal

Benarkah MotoGP Jadi Lebih Menarik Tanpa Elektronik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *