Nih 3 Pembalap Tertua Di Setiap Kelas GP 2019 (Moto3, Moto2 Dan MotoGP)

MotoGP adalah ajang balap otomotif paling kompetitif di dunia. Hampir pasti setiap tahunnya wajah-wajah baru bermunculan di MotoGP, Moto2 dan Moto3. Hanya para pembalap yang memiliki prestasi dan sponsor saja yang bisa bertahan di ajang balap paling kejam ini, jadi bagi mereka yang mimiliki prestasi jeblok dan kurang dana bisa dipastikan akan tergusur dimusim mendatang.

Walau dikenal sebagai ajang balapan paling kompetif, bukan bearti tidak ada pembalap yang mampu bertahan lama di balapan ini. Masih ada sedikit pembalap yang mampu bertahan dan bisa menghadapi pembalap-pembalap muda berbakat. Berikut 3 pembalap tertua (MotoGP, Moto2, Moto3)  yang masih exis di  GP 2019 ini.

Moto 3 : Jakub Kornfeil (11tahun)

Pembalap tertua

Yang pertama ada Jakub Kornfeil, pembalap asal Ceko ini sudah mulai membalap dari tahun 2009 (masih jamannya GP125 2tak). Prestasi terbaik Jakub adalah 2018 kemarin, dia berhasil bertengger di posisi 8 kelasemen dan berhasil memperoleh satu podium ke-3 di sirkuit Brno, ceko. dan selama 11 tahun membalap di GP tak pernah sekalipun Jakub naik kelas dari Moto3.

Moto 2 : Thomas Lüthi (18tahun)

Pembalap tertua

Pembalap tertua Berikutnya ada Thomas Lüthi, pembalap yang tahun lalu berhasil menjadi pembalap MotoGP “terburuk” akan kembali turun kelas Ke Moto2 tahun ini bersama Dynavolt Impact Team. Walau tidak berhasil memperoleh satupun poin di MotoGP, Thomas Lüthi bukanlah pembalap yang buruk di Moto2, terbukti Luthi sudah pernah 2kali menjadi runner up di Moto2 dan hampir selalu berada di 5besar kelasemen.

MotoGP : Valentino Rossi ( 24tahun)

Pembalap tertua

Yang Trakhir ada mbah Rossi. Buat pembalap yang satu ini saya rasa pasti sudah pada tahu. Prestasi dan sifatnya yang kontroversial banyak membuat dia dicitai dan dibenci secara bersamaan. Prestasinya yang mentereng dan sponsor yang bejibun untuk mendukungnya jadi salah satu alasan seorang Valentino rossi masih terus exis hingga dia menjadi pembalap paling lama yang mampu bertahan dalam sejarah MotoGP.

Terlepas dari perestasi ke-3 pembalap di atas yang sering naik turun, mereka layak di acungi jempol karna mampu bersaing melawan pembalap-pembalap baru yang jauh lebih muda dan lebih berbakat dari mereka. Good luck untuk mereka, semoga tahun ini bisa lebih kompetitif.


Wow.. Tahun Ini Ana Carrasco Bergabung Dengan Jonathan Rea

5 Pembalap MotoGP Yang Kena Kutukan No. 1

Marc Marquez Pindah Ke Yamaha?.. Mimpi Di Siang Bolong

Salahkah Ahmad Yudhistira Menolak AHRT?

4 Pembalap MotoGP Yang Mampu Juara Dengan 3 Pabrikan Berbeda

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *