WSBK Aragon.. Bukti Keperkasaaan Ducati Panigale V4 R

Perlombaan World Superbike di sirkuit Aragon kemarin cukup membuat sport jantung bagi yang menonton. Lupakan Bautista yang sudah membalap di dunianya sendiri, perebutan posisi ke-2 antara jonathan rea dan chaz davies terus terjadi hampir sepanjang balapan. Walau lagi-lagi chaz davies berhasil dikalahkan oleh jonathan rea, tetapi keberhasilan chaz davies mendapat podium ke-3 membuktikan bahwa Ducati panigale v4 R memang motor juara.

Panigale V4

Walau musim ini Ducati Panigale V4 R sudah berhasil memenangi 6 podium utama + 3 Superpole Race, tetapi masih banyak pecinta otomotif yang meragukan kecepatan Panigale V4 R. Itu karna di 2race sebelumnya, 4 pembalap yang menggunakan Ducati Panigale V4 R hanya Bautista saja yang bisa masuk podium, sisanya konsisten di 10 besar.

Saking jomplangnya prestasi Bautista dengan pembalap Ducati lainnya, sampai ada isu yang menyebut kalau Ducati Panigale V4 R yang digunakan Bautista memiliki settingan spesial dari Ducati Corse. Sehingga hanya Bautista saja yang bisa menang.

Tetapi ketika balapan di Aragon kemarin, keraguan orang-orang selama ini langsung sirna, pasalnya Ducati Panigale V4 R berhasil menempati posisi ke-1 dan ke-3. Bahkan pada race ke-2 Laverty berhasil menjadi pembalap non pabrikan terbaik, itu berarti ada 3 Ducati Panigale V4 R di podium Aragon.

Mungkin selama ini mesin Panigale V4 R terlalu “liar” untuk digunakan dan membutuhkan waktu lebih lama bagi pembalap yang belum terbiasa, sedangkan Bautista sudah sangat paham karakter mesin Panigale V4 R, ya memingat Bautista sudah biasa dengan karakter mesin V4 Desmosedici. Ya semoga balapan-balapan berikutnya entah Chaz Davies atau Laverty bisa membawa Panigale V4 R ke podium utama, biar gak hanya Bautista saja yang dominan.


5 Pembalap MotoGP Yang Berganti Helm Di Musim Ini

Suzuki RP68.. Puncak Kegilaan Motor Protoype GP50

Norton NRS588.. Satu-Satu Mesin Wankel Yang Pernah Merasakan GP500

Wahhhh.. Diam-Diam KYT Ngeluarin Helm Tipe Baru

Hoooottt.. Hafizh Syahrin Di Pinang Helm Shoei

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *