Pembalap Buangan MotoGP Yang Mendominasi Podium ARRC Asia Superbike

Balapan Arrc seri ke-2 (Australia) baru saja selesai. Di kelas 250cc dan 600cc pembalap-pembalap indonesia berhasil menempati podium, sayangnya di kelas Asia Superbike (ABS) 1000cc Yudistira hanya mampu finish di posisi ke-8 pada race 1 dan 2.

Asia Superbike

Walau dikelas Asia Superbike 1000cc pembalap indonesia tidak berhasil meraih podium, namun ada yang unik di podium kelas Superbike. Ada Broc PARKES, Bryan STARING dan Yuki ITO yang berhasil meraih podium di seri ke-2 ini, dan ternyata adalah  pembalap-pembalap Ex (buangan) MotoGP.

Yang pertama Broc Parkes, pembalap yang bergabung dengan  Yamaha Racing Team
Asean ini berhasil meraih podium ke-2 di race pertama dan podium pertama race ke-2. Broc Parkes perna menjadi pembalap reguler di MotoGP bersama Paul Bird Motorspor dan mengendarai Motor CRT Aprilia. Sayangnya Broc hanya bertahan satu musim (2014) dan hanya mampu menempati posisi ke-23.

Berikutnya ada Bryan Staring, Bryan pernah menjadi pembalap di team papan atas bersama Gresini Racing dan mengendarai motor Honda  FTR. Sayangnya Bryan hanya mampu memperoleh 2 poin dan menempati posisi akhir di tempat ke-26.

Pembalap berikutnya ada Yuki ITO. Sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Broc Parkes dan Bryan Staring, Yuki tidak pernah membalap di kelas MotoGP, dia hanya pernah sekali menjadi Wild Card di kelas GP250 dan sebagian besar karirnya di habiskan untuk mengikuti all japan championship, baru pada tahun 2012 Yuki mengikuti kelas Arrc.

Bisa dibayangkan betapa sengitnya persaingan kelas MotoGP, pembalap-pembalap yang kurang bisa bersaing saja masih mampu mendominasi kelas ARRC. Itu berarti jika pembalap-pembalap kita belum bisa menyaingi ex pembalap MotoGP, masih panjang jalan kita untuk bisa bersaing di kelas MotoGP.


Yuk Kenalan Sama Pembalap Wanita Di Kelas Wssp300

Ngepoin Spoiler Swingarm Honda RCV, Ducati GP19 Dan KTM RC16

WSBK Aragon.. Bukti Keperkasaaan Ducati Panigale V4 R

 

 

Spread the love

One thought on “Pembalap Buangan MotoGP Yang Mendominasi Podium ARRC Asia Superbike

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *